Indonesia dan Tiongkok Sepakat Mempromosikan Kewirausahaan

Selasa, 13 September 2022 – 09:50 WIB
Indonesia dan Tiongkok Sepakat Mempromosikan Kewirausahaan - JPNN.com Bali
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) Anwar Sanusi menyampaikan keterangan kepada awak media. Foto Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, BADUNG - Indonesia dan Tiongkok berencana menggelar Konferensi Meja Bundar (KMB) Kewirausahaan G20 atau G20 Entrepreneurship Roundtable Conference (ERC).

G20 ERC bertujuan untuk mendukung pengembangan kewirausahaan yang berkelanjutan dan inklusif, serta penciptaan lapangan kerja yang lebih stabil.

Rencana tersebut mengemuka saat Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Anwar Sanusi melakukan pertemuan bilateral dengan delegasi Tiongkok.

Pertemuan berlangsung di sela-sela Pertemuan Keenam Kelompok Kerja Bidang Ketenagakerjaan G20 (The 6th Employment Working Group/EWG Meeting), Senin (12/9).

Anwar Sanusi menjelaskan Indonesia akan menggandeng Tiongkok untuk menyukseskan side event G20 ERC ini pada 20 Oktober 2022.

Agenda tersebut juga melibatkan negara-negara anggota G20, organisasi internasional, pelaku bisnis, akademisi, dan stakeholders lainnya yang terkait dengan isu kewirausahaan.

“Saat ini ERC G20 dan Pemerintah Indonesia sedang melakukan diskusi untuk memfinalisasi agenda dan penentuan panelis yang akan terlibat," ujar Anwar Sanusi Kepada awak media di Ayana Resort and Spa Bali.

Menurutnya, gagasan G20 ERC ini mengemuka sebagai bentuk dukungan isu-isu prioritas yang diangkat Presidensi G20 Indonesia dalam forum EWG G20.

Sekjen Kemenaker Anwar Sanusi mengatakan Indonesia dan Tiongkok sepakat mempromosikan kewirausahaan disela-sela EWG G20 di Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News