1.118 Personel Polri Dikerahkan ke Nusa Dua Bali, Lihat Tuh Pergerakannya

Senin, 12 September 2022 – 17:11 WIB
1.118 Personel Polri Dikerahkan ke Nusa Dua Bali, Lihat Tuh Pergerakannya - JPNN.com Bali
Anggota polisi Polda Bali mengikuti apel gelar pasukan Operasi Gapura Agung X di Central Parking ITDC Nusa Dua, Badung, Bali, Senin (12/9/2022). Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra memimpin apel gelar pasukan pengamanan dua rangkaian kegiatan G20 di Bali pada Senin (12/9) hingga Rabu (14/9).

Ada dua agenda rangkaian G20, yakni pertemuan Kelompok Kerja G20 tentang Tenaga Kerja (EWG) dan pertemuan tingkat menteri untuk ketenagakerjaan (LEMM).

Pertemuan ke-6 G20 Employment Working Group (EWG) berlangsung pada Senin (12/9) dan Selasa (13/9), kemudian G20 Labor and Employment Ministers Meeting (LEMM) digelar pada Selasa (13/9) dan Rabu (14/9).

Kedua pertemuan rangkaian KTT G20 itu terpusat di Ayana Resort Bali, Jimbaran, Badung, Bali.

Ribuan personel tersebut merupakan anggota Polda Bali, Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Mabes Polri Jakarta, serta lembaga keamanan terkait.

Untuk pengamanan EWG dan LEMM, Polda Bali dan jajaran menggelar operasi kepolisian dengan sandi Operasi Gapura Agung X 2022.

“Operasi pengamanan ini akan berlangsung selama empat hari mulai 12 September,” ujar Irjen Putu Jayan Danu di Nusa Dua, Bali, Senin (12/9).

Pertemuan EWG dihadiri 20 pejabat senior negara anggota G20, empat pejabat senior dari empat negara permanent observer G20, dan dua pejabat senior dari dua organisasi internasional.

1.118 Personel Polri dari Mabes maupun Polda Bali dikerahkan ke Nusa Dua, lihat tuh pergerakannya saat menggelar operasi bersandi Operasi Gapura Agung X 2022
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News