Koster 4 Tahun Berkuasa, BEM se-Bali Bergerak, Sentil Proyek Terminal LNG

Rabu, 07 September 2022 – 06:28 WIB
Koster 4 Tahun Berkuasa, BEM se-Bali Bergerak, Sentil Proyek Terminal LNG - JPNN.com Bali
Aliansi BEM se-Bali saat menyampaikan hasil audiensi dengan Gubernur Bali Wayan Koster soal tiga isu di Denpasar, Selasa kemarin (6/9). Foto: ANTARA/Ni Putu Putri Muliantari

bali.jpnn.com, DENPASAR - Empat tahun kepemimpinan Gubernur Wayan Koster menjadi sasaran kritik Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) seluruh Bali.

Mereka melakukan audiensi dan menyampaikan tiga poin penting yang harus dibenahi politikus PDI Perjuangan itu.

Pertama, tentang kesejahteraan tenaga pendidik.

“Kami banyak bicara soal disparitas tenaga pendidik, kesejahteraan, baik dari sistem tenaga pendidik maupun fasilitas dan sarana prasarana," kata Ketua BEM PM Universitas Udayana Darryl Dwiputra di Denpasar, Selasa (6/9).

Kedua, isu ekonomi khususnya bidang pertanian, mulai dari kesejahteraan petani dan subsidi pupuk, kemudian di sektor perikanan terkait kesejahteraan nelayan dan berbagai proyek yang beririsan dengan keamanan pesisir laut dan biota yang ada.

"Kami membahas soal bagaimana upaya Gubernur untuk membentuk rencana ke depan memulihkan Bali,” ujarnya.

Ketiga, soal lingkungan, yakni  terkait pengerukan bukit yang dilakukan di Klungkung dan pembangunan terminal LNG di kawasan mangrove Sanur.

Darryl Dwiputra mengekliam sebelum melontarkan kritikannya kepada Gubernur Koster terkait tiga masalah besar tersebut, ada diskusi besar antara mahasiswa, masyarakat dan para ahli, Minggu (4/9).

4 Tahun Gubernur Koster berkuasa pimpin Pemprov Bali, BEM bergerak, sentil Proyek Terminal LNG dan pengerukan tebing untuk proyek PKB di Klungkung
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News