PLTS Atap Mambal Produksi Listrik 1.050 MWH, Luhut Pandjaitan Bereaksi

Kamis, 01 September 2022 – 19:11 WIB
PLTS Atap Mambal Produksi Listrik 1.050 MWH, Luhut Pandjaitan Bereaksi - JPNN.com Bali
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di kawasan pabrik Danone-Aqua Mambal, Badung, Bali, kemarin. Foto: Danone-Aqua Mambal for JPNN

bali.jpnn.com, BADUNG - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap di kawasan pabrik Danone-Aqua Mambal, Badung, Bali.

PLTS Atap dibangun atas kerja sama dengan Berkeley Energy Commercial Industry (BECIS) untuk memperkuat komitmen Indonesia terhadap pemanfaatan energi terbarukan.

PLTS Atap di pabrik Mambal merupakan yang terbesar yang diinisiasi industri di Bali.

Dengan kapasitas sistem sebesar 704 KWP, PLTS Atap dapat menghasilkan listrik sebesar 1.050 MWH per tahun dan mengurangi emisi sebesar 882 Ton CO2 per tahun.

“Salah satu isu prioritas pada Presidensi G20 Indonesia adalah bagaimana mencapai karbon netral dan memaksimalkan penggunaan energi terbarukan untuk mengatasi perubahan iklim,” ujar Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, pemerintah terus mengembangkan transisi dari bahan bakar fosil menuju penggunaan energi bersih.

“Kami mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan pelaku industri seperti Danone-Aqua dengan peresmian PLTS Atap.

Ini menunjukkan komitmen yang besar dari perusahaan sebagai salah satu pemangku kepentingan, karena telah mendukung fokus pemerintah dalam penggunaan energi terbarukan,” katanya.

PLTS Atap yang dibangun Danone - Aqua Mambal Badung Bali memproduksi listrik 1.050 MWH, Menko Marves Luhut Pandjaitan bereaksi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News