Aplikasi PeduliLindungi Tersedia Dalam 14 Bahasa, Wamenkes Buka Suara

Rabu, 31 Agustus 2022 – 18:39 WIB
Aplikasi PeduliLindungi Tersedia Dalam 14 Bahasa, Wamenkes Buka Suara - JPNN.com Bali
Ilustrasi warga menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono mengatakan Kemenkes tengah mempersiapkan akses Aplikasi PeduliLindungi dalam 14 bahasa jelang KTT G20 di Bali.

Dante mengatakan akses Aplikasi PeduliLindungi dalam 14 bahasa ini dalam rangka memastikan para tamu Presidensi G20 mendapatkan pelayanan kesehatan yang berstandar paling maksimal.

"Untuk PeduliLindungi sudah tersedia dalam sembilan bahasa, akan ditambah lagi lima bahasa sehingga bisa dilakukan di masing-masing negara," kata Wamenkes Dante Saksono Harbuwono saat rapat koordinasi KTT G20 di Bali.

Ia mengatakan pengembangan layanan bahasa PeduliLindungi dilakukan secara bertahap dan saat ini masih berproses.

Sembilan bahasa yang sudah tersedia antara lain Indonesia, Inggris, China, Prancis, Jepang, Rusia, Arab, Korea dan Spanyol.

Lima bahasa lain yang sedang diproses mencakup Portugis, Jerman, Italia dan Turki.

Wamenkes Dante Saksono Harbuwono mengatakan ada tiga hal penting lainnya yang juga disiapkan oleh Kemenkes, yakni standar protokol kesehatan, persiapan layanan kesehatan, dan akses komunikasi delegasi terhadap protokol kesehatan dan layanan kesehatan.

Terkait standar protokol kesehatan, delegasi diharuskan sudah vaksinasi dosis lengkap dan terdata di PeduliLindungi sebelum keberangkatan.

Aplikasi PeduliLindungi tersedia dalam 14 bahasa jelang KTT G20 di Bali, Wamenkes Dante Saksono Harbuwono buka suara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News