Keamanan Kuta Jadi Sorotan, Bupati Giri Prasta Bereaksi Tegas

Rabu, 24 Agustus 2022 – 20:56 WIB
Keamanan Kuta Jadi Sorotan, Bupati Giri Prasta Bereaksi Tegas - JPNN.com Bali
Petugas memasang segel di tempat penukaran valuta asing (valas) tanpa izin saat inspeksi di kawasan Kuta, Badung, Bali, Kamis (4/8/2022). Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, KUTA - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta minta seluruh komponen masyarakat di kampung wisata Kuta bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif, khususnya menjelang KTT G20.

Menurutnya, wilayah Kuta merupakan pusat dari sektor perekonomian di Kabupaten Badung yang selama ini bertumpu pada sektor pariwisata.

"Oleh karena itu, kami mengharapkan semua tokoh dari berbagai kalangan untuk bersatu bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi yang aman dan nyaman," kata Bupati Giri Prasta.

Bupati Giri Prasta mengatakan maraknya kejahatan di Kuta berpotensi menggerus kepercayaan wisatawan yang berkunjung.

"Untuk keamanan di wilayah Kuta, kami juga sudah berkoordinasi dengan jajaran TNI-Polri.

Saya berharap tokoh-tokoh masyarakat ikut serta bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujar Bupati Giri Prasta.

Oleh karena itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyerahkan sejumlah sarana dan prasarana untuk menjaga situasi di wilayah Kuta kondusif.

Salah satunya pemasangan CCTV di sejumlah titik di Kuta

Keamanan Kuta jadi sorotan setelah ada gangguan kamtibmas jelang G20, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta bereaksi tegas
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News