TKDN Rilis TAM Fleet AI di Bali, Pantau Pengemudi Real Time, Canggih

Minggu, 14 Agustus 2022 – 14:23 WIB
TKDN Rilis TAM Fleet AI di Bali, Pantau Pengemudi Real Time, Canggih - JPNN.com Bali
TKDN gelar showcase teknologi sistem transportasi jelang KTT G20 Bali November 2022. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, DENPASAR - PT Teknologi Karya Digital Nusa (PT TKDN) berkolaborasi dengan Intelligent Transport System Indonesia (ITS Indonesia) merilis product showcase perangkat IoT (TKDN Advance Mobility atau TAM Fleet) di Bali.

Perangkat TAM Fleet AI berfungsi sebagai sensor pengawasan untuk meningkatkan keselamatan armada, penumpang dan pengemudi.

Sistem transportasi yang aman dan canggih ini dipersiapkan untuk memastikan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali berlangsung aman dan lancar.

“Dengan teknologi berbasis IoT dan AI yang terintegrasi, PT TKDN berharap dapat membantu sektor pariwisata di Indonesia yang aman dan nyaman dari sisi transportasi,” kata Direktur Utama PT TKDN David Santoso.

Salah satu perangkat yang dipamerkan adalah Driver Safety Monitoring (DSM).

DSM adalah sejenis Driver Behavior Analysis yang berfungsi untuk memantau perilaku pengemudi agar tidak melakukan pelanggaran selama armada beroperasi.

Ada juga perangkat Blind Spot Detection yang menggunakan 3D depth camera with AI yang mampu mendeteksi keberadaan pejalan kaki maupun kendaraan di sekitar armada.

Alat ini memiliki keakuratan mencapai 95 persen sehingga dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

PT TKDN berkolorasi dengan Intelligent Transport System Indonesia merilis TAM Fleet di Bali, alat ini mampu memantau dan mengawasi pengemudi real time, canggih
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News