Koster Tak Bosan Promosi Arak, Minta Pasang Aksara Bali Pada Kemasan Produk

Rabu, 03 Agustus 2022 – 22:02 WIB
Koster Tak Bosan Promosi Arak, Minta Pasang Aksara Bali Pada Kemasan Produk - JPNN.com Bali
Gubernur Wayan Koster saat memberi keterangan soal penggunaan aksara Bali pada arak di Denpasar, Bali, Selasa (2/8). Foto: ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster tak bosan mempromosikan arak.

Yang terbaru, Koster minta seluruh asosiasi maupun pemangku kepentingan arak agar tertib dalam produksi dengan membuat desain kemasan lebih berkualitas dan menempatkan aksara Bali.

"Masih banyak yang saya lihat belum pakai aksara Bali. Kalau sudah pakai aksara Bali, produknya akan naik kelas,” ujar Gubernur Koster.

Menurut Koster, jangan ada yang menganggap remeh aksara Bali.

“Tandingan aksara Bali ini aksara Jepang, China, dan Korea," kata Gubernur Koster.

Dengan nada sedikit mengancam, Koster mengatakan apabila produsen tidak menggunakan aksara Bali, maka bantuan promosinya akan ditahan.

"Bikinlah kemasan yang keren, apalagi saya terus endorse produk arak Bali ini ke setiap duta besar, menteri, dan tamu kehormatan Gubernur Bali yang datang ke Jayasabha dengan memberikannya suvenir berupa produk arak Bali," ucap Koster.

Menurutnya, aturan pengemasan ini sejalan dengan Peraturan Gubernur Bali Nomor 1 Tahun 2020 yaitu menciptakan desain kemasan arak Bali lebih berkualitas.

Gubernur Bali Wayan Koster tak bosan mempromosikan arak, minta asosiasi dan pemangku kepentingan pasang aksara Bali pada kemasan produk
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News