Aksi Serentak Cegah PMK di Bali Berlanjut, Lihat Aksi Satgas Denpasar

Sabtu, 30 Juli 2022 – 18:41 WIB
Aksi Serentak Cegah PMK di Bali Berlanjut, Lihat Aksi Satgas Denpasar - JPNN.com Bali
Anggota Satgas PMK Kota Denpasar melakukan penyuntikan ternak sapi untuk mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku meluas. Foto: Pemkot Denpasar

bali.jpnn.com, DENPASAR - Satuan Tugas (Satgas) Penyakit Mulut dan Kelamin (PMK) terus melancarkan aksinya melakukan vaksinasi ke ternak milik warga.

Vaksinasi PMK ini terus digenjot untuk mencegah penyebaran wabah yang menyerang hewan jenis sapi, kerbau, kambing, domba, dan babi.

Di Denpasar, vaksinasi menyasar Kelurahan Padangsambian, Denpasar Barat, Sabtu (30/7).

Sebanyak 32 ekor sapi yang berasal dari 3 banjar disuntik vaksin PMK, yakni di Banjar Minggir Balun, Banjar Buana Agung dan Banjar Buana Merta.

"Tenaga yang membantu kegiatan vaksinasi adalah petugas vaksin dari Dinas Pertanian Kota Denpasar," kata Lurah Padangsambian Alit Artika.

Menurut Lurah Alit Artika, 32 ekor sapi yang disuntik vaksin hari ini merupakan jumlah sisa dari tindakan vaksinasi yang sudah dilakukan pada minggu yang lalu.

"Besar harapan kami  vaksinasi ini supaya tetap kontinu sehingga dapat menanggulangi penyebaran virus PMK yang sangat berbahaya dan merugikan peternak," papar Lurah Artika.

Ia juga mengimbau pemilik ternak yang belum disuntik vaksin agar melapor ke Dinas Pertanian Pemkot Denpasar. (gie/JPNN)

Aksi serentak mencegah penyebaran penyakit mulut dan kuku (PMK) di Bali berlanjut, lihat aksi Satgas PMK Denpasar

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News