Satpol PP Badung Bergerak, Operasional Restoran Dalam Gua The Cave Tamat

Rabu, 20 Juli 2022 – 08:40 WIB
Satpol PP Badung Bergerak, Operasional Restoran Dalam Gua The Cave Tamat - JPNN.com Bali
Petugas melakukan peninjauan lapangan untuk memeriksa legalitas bangunan Restoran The Cave di kawasan Pecatu, Badung, Bali, Selasa (19/7). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, BADUNG - Operasional restoran The Cave yang terletak di dalam gua di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung, Bali tamat.

Satpol PP Badung memutuskan menghentikan sementara operasional The Cave karena belum mengantongi izin dari pemerintah setempat.

Satpol PP menyetop operasional The Cave setelah bersama sejumlah instansi melakukan peninjauan lapangan.

Aparat penegak ketertiban ini datang ke lokasi The Cave memastikan legalitas bangunan restoran yang terletak di dalam kawasan hotel The Edge tersebut.

"Dari peninjauan ini, kesimpulan yang diambil untuk kegiatan di Restoran The Cave dihentikan sementara.

Kami ingin mendapatkan kajian dari instansi terkait, khususnya balai budaya apakah gua ini kategori alam atau cagar budaya.

Kalau klir, dalam waktu secepatnya bisa diberikan rekomendasi," ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara kemarin.

Suryanegara mengatakan apabila hasil rekomendasi itu menentukan kalau gua itu merupakan cagar budaya, pihaknya menyerahkan kepada pihak berwenang.

Satpol PP Badung bergerak dengan instansi terkait ke Hotel The Edge. Satpol PP memutuskan operasional restoran dalam gua The Cave tamat untuk sementara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News