Gendo Sentil Proyek Terminal LNG, Tuding Koster Khianati Visi Misinya Sendiri

Kamis, 14 Juli 2022 – 19:57 WIB
Gendo Sentil Proyek Terminal LNG, Tuding Koster Khianati Visi Misinya Sendiri  - JPNN.com Bali
Aktivis lingkungan Wayan ‘Gendo’ Suardana melakukan orasi di depan Kantor Gubernur Bali mendesak pencabutan izin atas rencana proyek pembangunan Terminal LNG di kawasan Sanur, Denpasar, Kamis (14/7). Foto: Sentot Prayogi/JPNN.com

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi unjuk rasa ribuan warga Desa Adat Intaran Sanur, Kamis (14/7) turut menghadirkan I Wayan "Gendo" Suardana sebagai orator aksi.

Aktivis lingkungan yang juga advokat ini mempertanyakan komitmen Gubernur Wayan Koster dalam visi pembangunan pemerintahannya untuk Bali.

Gendo mengingatkan bahwa Koster dan Wakil Gubernur Cok Ace mengusung slogan Nangun Sad Kerthi Loka Bali.

"Jangan mengkhianati dan berdiri di atas dua kaki dalam visi Nangun Sad Kerthi Loka Bali," kata Gendo dalam orasinya.

Menurut Gendo, gerakan masyarakat Sanur merupakan bagian dari realisasi visi Wayan Koster dalam membangun Provinsi Bali.

Gendo mengatakan makna Nangun Sad Kerthi adalah pembangunan yang berbasis pada keberlangsungan alam dan kebudayaan Bali.

"Menjaga lautnya, menjaga pantainya dari proyek-proyek destruktif dan menjaga tempat sucinya serta terumbu karang yang berada di pesisir Sanur," ujar Gendo mengingatkan.

Gendo Suardana juga menyoroti arahan Gubernur Koster kepada PT Dewata Energi Bersih (DEB) agar tidak membangun di areal mangrove Sanur, melainkan di lepas pantai.

Aktivis lingkungan I Wayan 'Gendo' Suardana menyentil proyek Terminal LNG di kawasan mangrove Sanur, tuding Koster khianati visi misinya sendiri
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News