1.610 Polisi Dikerahkan ke Nusa Dua, Brigjen Suardana: Jangan Underestimate!

Selasa, 12 Juli 2022 – 19:35 WIB
1.610 Polisi Dikerahkan ke Nusa Dua, Brigjen Suardana: Jangan Underestimate! - JPNN.com Bali
Personel Brimob bersiap dengan persenjataan saat mengikuti gelar pasukan pengamanan pertemuan 3rd Finance Ministers and Central Bank Governors (FMCBG) dan Finance and Central Bank Deputies (FCBD) di Nusa Dua, Bali, Selasa (12/7). Foto: ANTARA/Nyoman Budhiana/wsj.

bali.jpnn.com, DENPASAR - 1.610 personel Polri dan TNI dikerahkan ke sentral parkir ITDC Nusa Dua, Badung, Selasa (12/7).

Pasukan pengamanan itu bakal bertugas di bawah sandi Operasi Gelar Agung V-2022.

Pasukan pilihan itu mendapat mandat mengamankan pertemuan ke-3 Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral G20 (FMCBG) dan Deputi Bidang Keuangan dan Bank Sentral G20 (FCBD) pada 13–16 Juli 2022.

Polda Bali mengerahkan 1.550 personel dan 90 anggota TNI dari unsur Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

“Kami ingatkan seluruh petugas pengamanan baik dari internal kepolisian, atau eksternal kepolisian, yaitu dari TNI dan semuanya, untuk mematuhi standar operasional prosedur (SOP).

Jika ada situasi yang berkembang di lapangan, (dapat) cepat diantisipasi,” kata Wakapolda Bali Brigjen I Ketut Suardana.

Brigjen Suardana menjelaskan ancaman keamanan pada prinsipnya selalu berkembang dan cepat berubah.

Oleh karena itu, anggota Polri dan TNI yang bertugas mengamankan acara harus selalu siap dan waspada.

1.610 polisi dan TNI dikerahkan ke Nusa Dua, Badung, Brigjen Suardana: jangan underestimate, waspada terhadap setiap potensi ancaman!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News