Tokoh Adat Buleleng Surati Jokowi Minta Bandara Bali Utara Segera Dibangun

Selasa, 14 Juni 2022 – 15:19 WIB
Tokoh Adat Buleleng Surati Jokowi Minta Bandara Bali Utara Segera Dibangun - JPNN.com Bali
Direktur Utama PT BIBU Panji Sakti, Erwanto Sad Adiatmoko Hariwibowo (ketiga dari kanan) memberikan penjelasan tentang rencana pembangunan Bandara Internasional Bali Utara kepada Staf Khusus Kementerian Investasi/BKPM M. Pradana Indraputra (kedua dari kiri) di Kantor Kementerian Investasi/BKPM. Foto: ANTARA/HO

bali.jpnn.com, BULELENG - Tokoh masyarakat Buleleng sudah tidak sabar wilayahnya segera dibangun Bandara Internasional Bali Utara.

Tokoh adat itu mendesak pemerintah segera membangun bandara yang menurut rencana dibangun di pesisir pantai Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, Bali.

Setidaknya ada tiga tokoh agama dan adat yang sangat berpengaruh di kawasan Bali Utara yang menuntut segera dibangunnya Bandara Bali Utara.

Ketiganya, yakni Bendesa Adat Kubutambahan Jero Pasek Ketut Warkadea, Penyarikan Madya Majelis Desa Adat Kabupaten Buleleng I Nyoman Westha, dan Penglingsir Ida Pedanda Gede Oka Manuaba dari Griya Taman Manuaba, Kubutambahan.

Mereka mempertanyakan kelanjutan Bandara Bali Utara saat bertemu dengan General Manager (GM) PT BIBU Panji Sakti AA Ngurah Ugrasena, di Kubutambahan, Senin (13/6).

“Sudah terlalu lama kami menanti, kapan bandara dibangun?” kata Jero Pasek Ketut Warkadea.

Jero Pasek Ketut Warkandea mengatakan sudah lama warga di Bali Utara mengetahui rencana pembangunan Bandara Bali Utara di Buleleng.

Jero Pasek Ketut Warkandea menyebut pada Desember 2020 lalu telah menyurati Presiden Joko Widodo yang isinya meneruskan pernyataan warga dari Desa Adat Kubutambahan mendukung pembangunan bandara.

Tokoh Adat Buleleng menyurati Presiden Jokowi minta Bandara Internasional Bali Utara di Kubutambahan segera dibangun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News