Menhub Cek Progres Pelabuhan Sanur, Koster Berharap Begini ke Jokowi

Sabtu, 04 Juni 2022 – 14:54 WIB
Menhub Cek Progres Pelabuhan Sanur, Koster Berharap Begini ke Jokowi - JPNN.com Bali
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (depan) didampingi Gubernur Bali I Wayan Koster saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Sanur, Bali, pada Sabtu (4/6). (Kemenhub)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Proyek pembangunan Pelabuhan Sanur, Denpasar Bali, memasuki tahap akhir.

Secara keseluruhan progres pembangunan telah mencapai lebih dari 80 persen dan ditargetkan beroperasi pada September 2022

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi berharap keberadaan Pelabuhan Sanur ini mampu mendukung perhelatan KTT G20 di Bali.

Menhub juga ingin memastikan hasilnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Kalau ini selesai, para penumpang tidak perlu masuk ke air lagi karena sudah ada dermaganya.

Ini suatu potensi wisata yang luar biasa,” ujar Menhub Budi Karya Sumadi saat meninjau progres pembangunan Pelabuhan Sanur, Sabtu (4/6).

Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan pembuatan desain bangunan terminal penumpang Pelabuhan Sanur berkolaborasi dengan arsitek lokal Bali dengan konsep modern.

“Bangunannya kita tonjolkan arsitektur dan nuansa budaya Bali yang sangat kuat dan menarik. Pelabuhan ini akan menjadi titik konektivitas dari beberapa pulau lainnya seperti Nusa Penida dan juga akan menambah daya tarik wisata,” katanya.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengecek progres Pelabuhan Sanur, Gubernur Koster berharap begini ke Presiden Jokowi
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News