Tanam 10 Juta Pohon Serentak, Menko PMK Pantau Langsung dari Bali

Selasa, 24 Mei 2022 – 16:44 WIB
Tanam 10 Juta Pohon Serentak, Menko PMK Pantau Langsung dari Bali - JPNN.com Bali
Aksi penanaman 10 juta pohon serentak dilakukan di 34 provinsi se-Indonesia, Selasa (24/5). Di Bali ditandai dengan penanaman pohon mangrove di Pantai Mertasari, Sanur. (Kemenko PMK for JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Aksi penanaman 10 juta pohon serentak dilakukan di 34 provinsi se-Indonesia, Selasa (24/5).

Program tersebut diinisiasi Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy.

Dari Denpasar, Bali, tepatnya dari SMP PGRI 3 Denpasar dan Sanur, Menko PMK Muhadjir memimpin langsung aksi serentak tersebut.

Secara virtual, Menko PMK  mengingatkan agar gerakan tanam 10 juta pohon ini tak sebatas seremonial semata.

"Kalau judulnya 10 juta pohon, ya ditanam 10 juta. Jangan 10 juta judulnya yang ditanam hanya ratusan," kata Menko PMK Muhadjir Effendy di SMP PGRI 3 Denpasar.

Di sekolah tersebut, Menko PMK Muhadjir menandai dengan penanaman pohon buah, dan dilanjutkan dengan menanam mangrove di Pantai Mertasari, Sanur, Bali.

Menko PMK Muhadjir meminta 34 provinsi yang mengikuti aksi ini melaporkan berapa pohon yang ditanam hari ini, jenisnya apa saja dan di mana saja.

"Setiap daerah menggenapi kuota pohon yang ditanam," tegasnya.

Aksi tanam 10 juta pohon serentak digelar di 34 provinsi di Indonesia, Menko PMK Muhadjir Effendy pantau langsung dari Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News