2.825 Polisi Serempak Bergerak ke Nusa Dua, Superketat, Jangan Main-main

Jumat, 20 Mei 2022 – 10:34 WIB
2.825 Polisi Serempak Bergerak ke Nusa Dua, Superketat, Jangan Main-main - JPNN.com Bali
Sejumlah polisi mengikuti Apel Gelar Pasukan Puri Agung V-2022 dalam rangka operasi pengamanan Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) di Nusa Dua, Bali, Kamis (19/5). Foto: ANTARA/Naufal Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, NUSA DUA - Aparat kepolisian mulai bergerak meningkatkan pengamanan ajang Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) yang akan diselenggarakan di Nusa Dua, Bali, mulai Senin depan.

2.800-an polisi dilibatkan dalam operasi bersandi Pasukan Puri Agung V-2022.

"Kami melibatkan 2.825 orang personel polisi, baik itu dari unsur Polda Bali maupun dari BKO Mabes Polri," ujar Kapolda Bali Irjen Putu Jayan Danu Putra.

Menurut Irjen Putu Jayan Danu, personel Mabes Polri tersebut ditugaskan ke Bali karena kegiatan internasional itu memerlukan pengamanan ketat di sejumlah titik.

Mulai di perairan pantai yang perlu di-back up oleh Polair dan bantuan evakuasi dengan helikopter Polri.

Selain itu, untuk pengawalan delegasi tamu VVIP dan VIP, sekitar 80 mobil pengawalan juga didatangkan dari Korlantas Mabes Polri.

"Pengawalan dari rute bandara sampai dengan lokasi kegiatan itu perlu pengawalan, baik di depan maupun di belakang.

Karena jumlah yang terbatas di Polda Bali tentunya perlu back up dari Mabes Polri untuk membantu pengawalan tamu VVIP dan VIP yang berkegiatan," kata Irjen Putu Jayan Danu.

2.825 polisi serempak bergerak ke arah Nusa Dua Bali menyiapkan keamanan ajang GPDRR, superketat, jangan main-main
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News