Kinerja Penjualan Ritel Bali Tumbuh Positif, Ada Kabar Gembira dari BI

Minggu, 15 Mei 2022 – 08:49 WIB
Kinerja Penjualan Ritel Bali Tumbuh Positif, Ada Kabar Gembira dari BI - JPNN.com Bali
Kapolresta Denpasar AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengecek minyak goreng di sejumlah ritel dan gudang memastikan stok masih aman. (Humas Polresta Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bergairahnya aktivitas ekonomi Bali membawa dampak simultan ke sektor lain.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali memprediksi kinerja penjualan ritel pada April 2022 menunjukkan pertumbuhan sekitar 0,5 persen (mtm),

Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho mengatakan makin bergairahnya aktivitas ekonomi Pulau Dewata akibat meningkatnya pendapatan masyarakat dan terkendalinya penyebaran kasus Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

"Kinerja penjualan ritel di Provinsi Bali tetap kuat seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat dan persiapan Idulfitri saat bulan April lalu," kata Trisno Nugroho.

Peningkatan pendapatan sejalan dengan adanya pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang mendorong adanya kenaikan permintaan dari masyarakat.

Faktor lainnya adalah tingginya mobilitas masyarakat, didukung pelonggaran persyaratan perjalanan dalam negeri di semua moda transportasi, baik darat, laut maupun udara bagi pelaku perjalanan.

"Kinerja penjualan ritel di Bali bersumber dari penjualan beberapa kelompok barang peralatan informasi dan komunikasi, serta sandang," ucap Trisno Nugroho.

Kinerja positif penjualan eceran di Bali pada April 2022 tersebut selaras dengan kondisi nasional.

Bank Indonesia Perwakilan Bali menilai kinerja penjualan ritel di Bali tumbuh positif selama libur Lebaran 2022, ada kabar gembira lain dari BI
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News