Wapres Ma’ruf Amin Warning Pemda: Jangan Telat Pakai APBD, Segera Belanjakan

Selasa, 10 Mei 2022 – 07:50 WIB
Wapres Ma’ruf Amin Warning Pemda: Jangan Telat Pakai APBD, Segera Belanjakan - JPNN.com Bali
Wakil Presiden Ma'ruf Amin (tengah) didampingi Ketua Umum APPSI Anies Rasyid Baswedan dan Gubernur Bali Wayan Koster saat memberikan keterangan pers usai membuka Rakernas APPSI di Kuta, Badung, Bali, Senin (9/5). Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta pemerintah daerah dapat menggunakan APBD dengan tepat waktu dan jangan sampai terlambat.

Di tengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, APBD bisa digunakan untuk menggerakkan ekonomi daerah, memperkuat daya beli masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan.

Menurut Wapres Ma’ruf Amin, dalam era otonomi, pemerintah daerah memiliki peran penting dalam memberdayakan, mengembangkan, memajukan, dan menyejahterakan masyarakat

“Saya harap pemda lebih dinamis lagi, terutama di dalam membangun, jangan sampai terlambat menggunakan APBD, atau sengaja ditahan tidak segera dibelanjakan," ujar Wapres Ma'ruf Amin saat membuka Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), di Kuta, Badung.

Acara APPSI dihadiri para gubernur dan perwakilan gubernur dari 34 provinsi di seluruh Indonesia.

Wapres juga mendorong agar pemda meningkatkan kualitas SDM dan menciptakan ekosistem yang mampu memfasilitasi kemampuan dan bakat generasi muda.

Ia juga meminta pemda agar dapat menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI).

"Ini utamanya dalam menghadapi berbagai tantangan ekonomi global saat ini.

Wapres Ma’ruf Amin warning pemerintah daerah agar jangan sampai telat memakai dana APBD, minta segera dibelanjakan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News