Prakiraan Cuaca Minggu (8/5): Bali Hujan, Jembrana dan Bangli Mohon Waspada

Minggu, 08 Mei 2022 – 08:11 WIB
Prakiraan Cuaca Minggu (8/5): Bali Hujan, Jembrana dan Bangli Mohon Waspada - JPNN.com Bali
Ilustrasi hujan lebat mengguyur Kota Tabanan, Bali. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di sejumlah wilayah Indonesia, pada Minggu hari ini (8/5).

Dilansir dari situs BMKG, potensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang bakal terjadi di Bali, Nusa Tenggara Barat, Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, Lampung, Aceh, Bengkulu, Jambi, Riau, Sumatera Selatan dan Lampung.

Daerah konvergensi terpantau memanjang dari Samudra Hindia barat Aceh hingga pesisir barat Aceh, perairan Kepulauan Bangka Belitung, perairan selatan Jawa Tengah-Jawa Barat dan Laut Jawa.

 Daerah konvergensi juga terpantau dari Kalimantan Timur hingga Kalimantan Tengah, dari Laut Flores hingga Laut Sumbawa, dari Sulawesi Tengah hingga Sulawesi Selatan bagian selatan, dari perairan Kepulauan Sangihe-Talaud hingga Laut Sulawesi, dan di Papua.

BMKG menyampaikan, kondisi tersebut mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi itu.

Khusus untuk Provinsi Bali, hujan dilaporkan akan terjadi siang hingga sore ini di 9 kabupaten/kota.

Hujan turun merata dengan intensitas ringan hingga sedang.

Khusus untuk Kabupaten Jembrana dan Bangli, BMKG mengimbau masyarakat setempat lebih waspada lantaran hujan turun dengan intensitas sedang hingga lebat.

Prakiraan cuaca Minggu hari ini (8/5): Bali diguyur hujan, masyarakat di Kabupaten Jembrana dan Bangli mohon waspada
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News