Prakiraan Cuaca Kamis (5/5): Pemudik ke Bali Tolong Waspadai Gelombang Tinggi

Kamis, 05 Mei 2022 – 06:58 WIB
Prakiraan Cuaca Kamis (5/5): Pemudik ke Bali Tolong Waspadai Gelombang Tinggi - JPNN.com Bali
Arus lalu lintas kapal penumpang di Selat Bali mengangkut para pemudik. Para pemudik diimbau waspada karena gelombang tinggi. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan akan terjadinya gelombang tinggi di beberapa perairan di Indonesia.

Gelombang tinggi itu diprediksi akan terjadi mulai Kamis pagi ini hingga Jumat (6/5) pagi besok.

Berdasarkan laman resmi  BMKG, Kamis dini hari diprediksi gelombang tinggi mulai terjadi sekitar pukul 07.00 WIB disebabkan pola angin dengan kecepatan cukup tinggi.

Di wilayah Indonesia bagian utara, pola angin dominan bergerak dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan angin berkisar 8-25 knot.

Sedangkan di wilayah Indonesia bagian selatan dominan bergerak dari Timur-Tenggara dengan kecepatan angin berkisar 4-20 knot.

"Kecepatan angin tertinggi terpantau di Samudra Hindia barat Aceh hingga Kepulauan Nias," tulis BMKG dalam laman resminya.

BMKG dalam rilis resminya mengimbau masyarakat pesisir Bali untuk mewaspadai munculnya gelombang tinggi yang bisa mencapai ketinggian 1.25-3.0 meter atau lebih.

Gelombang tinggi ini berpotensi terjadi di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan dan perairan selatan Bali – NTB.

Prakiraan cuaca Kamis hari ini (5/5): Pemudik ke Bali tolong waspadai gelombang tinggi dan ancaman hujan di sejumlah kabupaten di Pulau Dewata
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News