Luh Indrawati, RA Kartini Masa Kini dari Buleleng

Kamis, 21 April 2022 – 17:10 WIB
Luh Indrawati, RA Kartini Masa Kini dari Buleleng - JPNN.com Bali
Kepala UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng Luh Indrawati, sosok Kartini masa kini. (Humas Pemkab Buleleng)

bali.jpnn.com, BULELENG - Kamis hari ini (21/4) tepat perayaan Hari Kartini, simbol emansipasi kaum perempuan Indonesia memperjuangkan kesetaraan gender.

Zaman sudah berubah, kini muncul Kartini baru di seluruh Indonesia dengan tugas dan perannya masing-masing, tidak terkecuali di Buleleng.

Sosok Raden Ajeng (RA) Kartini tidak dipungkiri sangat berpengaruh dalam keseharian Luh Indrawati yang bekerja sebagai Kepala UPTD Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng.

Perjuangan RA Kartini di masa lalu menginspirasi Luh Indrawati untuk bekerja dengan kesungguhan hati, penuh loyalitas, dan berdedikasi.

“Saya sebagai perempuan Bali, khususnya perempuan Buleleng, tidak lemah dan mampu bersaing dan berkontribusi terhadap pemerintah sebagai generasi penerus perjuangan Kartini,” ujar Luh Indrawati dilansir dari laman Pemkab Buleleng.

Menurut Luh Indrawati, Kartini adalah sosok yang independen dan berani memperjuangkan kesetaraan hak perempuan kepada laki-laki melalui tulisan-tulisannya.

Rekam jejak kiprah RA Kartini akan selalu dikenang sepanjang masa.

Dirinya yang hidup di zaman modern dengan segala keleluasaan hasil dari perjuangan RA Kartini, mengaku sudah sepantasnya untuk ikut memperjuangkan hak-hak perempuan yang dimulai khususnya dari diri sendiri. 

Kepala UPTD Dinas Lingkungan Hidup Buleleng Luh Indrawati bisa jadi sosok RA Kartini masa kini yang ada di Bali, kiprahnya luar biasa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News