Bagi Pemudik ke Jawa, Ini 6 Alur Pemeriksaan Sebelum ke Gilimanuk

Sabtu, 16 April 2022 – 10:38 WIB
Bagi Pemudik ke Jawa, Ini 6 Alur Pemeriksaan Sebelum ke Gilimanuk - JPNN.com Bali
Kapolres Jembrana Dewa Gde Juliana saat memaparkan 6 alur pemeriksaan kendaraan para pemudik Lebaran kemarin. (Humas Polres Jembrana)

bali.jpnn.com, JEMBRANA - Polres Jembrana terus memantapkan pola pengamanan jalur pemudik dari Bali ke Pulau Jawa yang tinggal beberapa hari lagi.

Ada beberapa perbaikan pola pengamanan yang dibahas Kapolres Jembrana AKBP Dewa Gde Juliana saat apel pengamanan jalur pemudik kemarin dengan para pejabat utama (PJU).

“Sengaja saya kumpulkan untuk bersama-sama menyamakan persepsi dan tujuan kita dalam mengantisipasi arus mudik Lebaran,” ujar AKBP Dewa Gde Juliana dilansir dari situs resmi Polres Jembrana.

Minimal, kata Kapolres Jembrana, tidak sampai terjadi kemacetan yang berpotensi memicu penyebaran Covid-19 dan masalah kriminal.

“Kita tidak tahu apakah mudik kali ini akan membeludak atau tidak.

Karena itu, apabila membeludak, kita sudah berupaya dengan pola-pola yang telah dibuat untuk mengantisipasi masalah ini,” kata AKBP Dewa Gde Juliana.

AKBP Dewa Gde Juliana kemudian memaparkan Tactical Wall Game Ops Ketupat Agung 2022 yang diterapkan selama arus mudik.

Ada 6 alur pemeriksaan sebagai bagian dari tactical wall game sebelum pemudik sampai ke Pelabuhan Gilimanuk.

Bagi Pemudik dari Bali ke Jawa, ada 6 alur pemeriksaan kendaraan sebelum ke Pelabuhan Gilimanuk, simak baik-baik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News