Ngeri, 2 Batu Besar Menggelinding Tutup Jalan Kampung di Karangasem, Lihat Tuh

Selasa, 05 April 2022 – 20:34 WIB
Ngeri, 2 Batu Besar Menggelinding Tutup Jalan Kampung di Karangasem, Lihat Tuh - JPNN.com Bali
Dua batu besar menutup jalan penghubung dua desa di Kubu Karangasem setelah longsor pada Jumat (1/4) lalu. (BPBD Karangasem)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - Akses jalan penghubung dua desa di Kabupaten Karangasem, Bali, yakni Desa Muntigunung Tengah dan Desa Muntigunung Kauh putus.

Penyebabnya, dua bongkah batu pegunungan menggelinding dari atas bukit dan menutup jalan penghubung dua desa.

Batu besar itu tergeletak di tengah jalan sejak lima hari terakhir, tepatnya sejak Jumat (1/4) lalu.

Saat itu kawasan perbukitan di kabupaten paling timur Pulau Bali ini diguyur hujan lebat sejak malam hari.

Akibatnya, terjadi longsoran dari atas tebing berupa bebatuan besar di Banjar Dinas Muntigunung Kauh, Kecamatan Kubu, Karangasem.

Besarnya volume dua batu yang jatuh menggelinding dari atas tebing ini memaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem kelimpungan.

Sempat diupayakan untuk disingkirkan dengan cara manual bersama puluhan orang, tetap saja dua batu tersebut tak bergeming.

"Karena ukuran batu cukup besar dan keras, sudah dicoba bersama masyarakat menggulingkan batu tersebut, tetapi tidak bisa," tulis BPBD Karangasem dalam siaran resminya, Selasa (5/4).

Ngeri, 2 batu besar di Muntigunung, Kubu, Karangasem, menggelinding dari atas bukit hingga akhirnya menutup jalan kampung, lihat tuh
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News