Prakiraan Cuaca Jumat (18/3): Bali Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir, Waspada Longsor!

Jumat, 18 Maret 2022 – 09:08 WIB
Prakiraan Cuaca Jumat (18/3): Bali Diguyur Hujan Lebat Disertai Petir, Waspada Longsor! - JPNN.com Bali
Hujan mengguyur Kota Tabanan. (Ali Mustofa/JPNN.com)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Terjadi perubahan drastis dengan cuaca di atas langit Bali setelah seharian kemarin (17/3) cerah berawan.

Berdasar data terbaru yang dilansir Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah III Denpasar, Provinsi Bali mayoritas diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada siang sampai dini hari nanti.

Yang patut diwaspadai hujan lebat itu disertai angin kencang dan petir yang berpotensi memicu banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Hujan lebat sejak pagi hingga siang ini diprediksi terjadi di Kabupaten Tabanan yang menyebar ke Kecamatan Kediri, Tabanan Kota, Selemadeg, Selemadeg Timur, Selemadeg Barat, Kerambitan, dan Marga.

Di Kabupaten Badung, hujan lebat terjadi di Kecamatan Mengwi, Abiansemal, Kuta Utara, dan Kuta.

Sedangkan di Kabupaten Gianyar, hujan mengguyur Sukawati, Blahbatuh, Gianyar, Tampaksiring, Ubud, Tegallalang dan Payangan.

Kecamatan Banjarangkan, Nusa Penida, Klungkung Kota dan Dawan, menjadi wilayah di Kabupaten Klungkung yang diguyur hujan parah.

Di Kabupaten Bangli, hujan meluas hingga ke Kecamatan Susut, Bangli dan Tembuku.

Prakiraan Cuaca Jumat hari ini (18/3): Mayoritas kabupaten dan kota di Provinsi Bali diguyur hujan lebat disertai petir, waspada longsor!
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News