Bali Ingin Gandeng Jepang Kembangkan Pertanian Organik, Penting

Jumat, 01 April 2022 – 13:25 WIB
Bali Ingin Gandeng Jepang Kembangkan Pertanian Organik, Penting - JPNN.com Bali
Wagub Cok Ace berdiskusi dengan anggota Komisi IX DPR RI, Charles Honoris. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Sejak beberapa tahun terakhir Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali fokus mengembangkan sektor pertanian untuk menopang industri pariwisata yang terpukul karena dampak pandemi Covid-19.

Salah satu yang tengah dikembangkan adalah pertanian organik yang mulai digemari para petani muda Bali.

Saat menerima audiensi Kedutaan Besar Republik Indonesia Tokyo beserta peserta Delegasi Bisnis Jepang, Wakil Gubernur Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati memaparkan rencana Pemprov Bali.

"Sektor pertanian menjadi perhatian Pemprov Bali. Saat ini, Bali sedang gencar menerapkan sistem pertanian organik,” kata Wagub Cok Ace, sapaan akrabnya.

Wagub Cok Ace berharap ada kerja sama berkelanjutan antara Bali dengan Pemerintah Jepang dalam pengembangan sektor pertanian.

Di depan delegasi bisnis Jepangyang ingin berinvestasi di Bali, Wagub Cok Ace berharap ada realisasi dari kerja sama ini.

"Saat ini isu kesehatan, pertanian dan energi terbarukan menjadi isu utama bagi Pemprov Bali. Sedangkan untuk pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus di Sanur merupakan kewenangan dari pemerintah pusat," ujarnya.

Menurut Wagub Cok Ace, pengembangan energi hijau (green energy) menjadi prioritas Pemprov Bali, sehingga ke depan menjadi daerah yang bersih dan bebas polusi.

Wagub Bali Cok Ace memaparkan keinginan menggandeng Jepang mengembangkan pertanian organik, alasannya cukup penting
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News