Klungkung Bali Juara Kedua, Pemkab Janji Lakukan Ini untuk Masyarakat, Mohon Dicatat Semeton

Kamis, 24 Maret 2022 – 10:39 WIB
Klungkung Bali Juara Kedua, Pemkab Janji Lakukan Ini untuk Masyarakat, Mohon Dicatat Semeton - JPNN.com Bali
Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho bersama Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam acara High Level Meeting (HLM) Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) di Klungkung, Selasa (22/3/2022). Foto: ANTARA/HO_BI Bali.

bali.jpnn.com, KLUNGKUNG - Kabupaten Klungkung menduduki peringkat kedua nasional dalam hal Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD).

Prestasi ini mendapat penilaian dari Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia (BI) Pusat pada triwulan IV 2021.

Klungkung mengalami peningkatan nilai IETPD yang signifikan pada triwulan IV 2021 yaitu 97,90 persen, dari sebelumnya pada triwulan II 2021 sebesar 76,76 persen.

Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klungkung untuk terus berinovasi dalam memberikan kemudahan layanan pajak dan retribusi bagi masyarakat.

"Hal ini untuk mengakselerasi digitalisasi transaksi pembayaran pajak dan retribusi di Kabupaten Klungkung," kata Kepala KPwBI Provinsi Bali Trisno Nugroho di Denpasar, Rabu (23/3).

Kesiapan digitalisasi di Kabupaten Klungkung juga terlihat dari Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Klungkung yang mencapai nilai 301 dengan predikat baik.

"ETPD Kabupaten Klungkung dimulai dengan penguatan proses yang tercermin dari regulasi peraturan yang ada di Kabupaten Klungkung," ujar Trisno.

Pemkab Klungkung juga telah menerbitkan peraturan untuk mendukung kemudahan transaksi nontunai pajak dan retribusi.

Kabupaten Klungkung Bali tempati juara kedua, pemkab janji lakukan ini untuk masyarakat, mohon dicatat semeton...
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News