91 Command Center: Pusat Pengamanan KTT G20, Tersambung dengan 1.400 CCTV di Seluruh Bali

Sabtu, 19 Maret 2022 – 20:28 WIB
91 Command Center: Pusat Pengamanan KTT G20, Tersambung dengan 1.400 CCTV di Seluruh Bali - JPNN.com Bali
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau 91 Command Center di Bali, Sabtu (19/3/2022). Foto: ANTARA/HO-Humas Polri.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Polri menyiapkan pusat komando untuk mengamankan ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, Oktober 2022 mendatang di Nusa Dua, Badung, Bali.

Pusat komando itu diberi nama 91 Command Center.

91 Command Center merupakan salah satu posko untuk memantau seluruh kegiatan pengamanan yang dilaksanakan, baik di ring I, ring II, maupun ring III.

91 Command Center akan tersambung dengan 1.400 CCTV atau kamera pemantau yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Bali.

Bahkan, nantinya 91 Command Center akan terhubung dengan seluruh personel yang bertugas melakukan pengamanan.

Dengan demikian, posko ini bisa berkomunikasi pada saat diperlukan untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan di lapangan.

Jika ada permasalahan, ancaman, ataupun gangguan di lapangan yang membutuhkan pergerakan personel secara cepat, instruksi-instruksi terkait dengan hal tersebut bisa diberikan dari posko ini.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo secara khusus meninjau 91 Command Center di Bali, Sabtu (19/3) untuk memastikan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan KTT G20 berjalan optimal.

91 Command Center baru saja dicek Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jadi pusat pengamanan KTT G20, tersambung dengan 1.400 CCTV di seluruh Bali
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News