Ini Pandangan Jernih Tuan Guru Bajang dengan Afiliator ‘Crazy Rich’, Simak Baik-baik

Senin, 14 Maret 2022 – 10:18 WIB
Ini Pandangan Jernih Tuan Guru Bajang dengan Afiliator ‘Crazy Rich’, Simak Baik-baik - JPNN.com Bali
Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi. (Dokumen Pribadi for JPNN.com)

bali.jpnn.com, MATARAM - Ketua Organisasi Internasional Alumni Al Azhar (OIAA) Cabang Indonesia TGB HM Zainul Majdi ikut mengomentari kasus yang dilakukan para afiliator trading yang memakan korban ribuan nasabah.

Pola yang dilakukan para afiliator trading untuk mendapat keuntungan dengan memanfaatkan tren demi mendapatkan sesuatu secara instan tanpa melalui proses yang baik, dikhawatirkan menimbulkan efek buruk ke depan.

Tuan Guru Bajang, sapaan akrab TGB HM Zainul Majdi khawatir generasi muda di Indonesia terseret kepada cara pandang yang salah.

“Sudut pandang bahwa kredibilitas atau status sosial itu ditentukan dari materi itu berbahaya, itu cara pandang yang salah,” kata TGB HM Zainul Majdi kepada NTB.Genpi.co.

Menurut TGB, ketika berbicara kekayaan, jangan semata mengukur dari material atau kekayaan finansial.

“Ada yang lebih esensial, ketenangan hati, kenyamanan dalam kehidupan. Ketenangan jiwa dan batin, serta rasa kecukupan dalam setiap keadaan.

Dalam konteks agama dan nilai budaya yang tumbuh di tengah masyarakat, kata TGB, fenomena ini dapat diredam dengan memanfaatkan nilai agama dan budaya.

Doktor ahli tafsir ini mengatakan sikap takabur dan riya yang ditunjukkan para crazy rich yang bermain trading ini akan membawa kepada kehancuran.

Ketua Alumni Al Azhar Indonesia TGB HM Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang mengomentari kasus Afiliator ‘Crazy Rich’ yang marak belakangan ini, simak baik-baik
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News