Tol Bali Mandiri Dilengkapi PLTS, Mampu Suplai Listrik Maksimum 400 kWp

Sabtu, 05 Maret 2022 – 16:25 WIB
Tol Bali Mandiri Dilengkapi PLTS, Mampu Suplai Listrik Maksimum 400 kWp - JPNN.com Bali
Groundbreaking PLTS di Gerbang Tol (GT) Ngurah Rai Jalan Tol Bali Mandara. Foto: ANTARA/HO-Jasa Marga

bali.jpnn.com, DENPASAR - Tol Bali Mandara dijamin semakin ramah lingkungan dengan dibangunnya pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

Pembangunan PLTS hasil kerja sama PT Bukit Asam Tbk dan PT Jasa Marga (Persero) Tbk ini untuk mendukung pengurangan emisi karbon global dan Presidensi G20 Indonesia Tahun 2022.

Sesuai rencana, listrik dari PLTS akan digunakan untuk memenuhi operasional keseharian tol satu-satunya di pulau Bali ini.

Hal ini ditandai dengan groundbreaking PLTS di Gerbang Tol Ngurah Rai, Tol Bali Mandara.

Kegiatan ini sekaligus sebagai tindak lanjut penandatanganan kerja sama dua Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut pada 2 Februari 2022.

PLTS di Jalan Tol Bali Mandara akan dibangun oleh Bukit Asam melalui anak perusahaannya PT BEI untuk mendukung kegiatan usaha dan operasional PT JBT yang merupakan anak usaha Jasa Marga.

“Pengurangan emisi karbon global yang merupakan salah satu fokus dari Presidensi G20 Indonesia menjadi perhatian dan komitmen kita bersama," ujar Direktur Bisnis Jasa Marga Reza Febriano.

Menurut Reza, pembangunan PLTS ini juga selaras dengan salah satu dari tiga fokus agenda dalam Presidensi G20 Indonesia, yaitu transisi energi yang berkelanjutan.

Tol Bali Mandiri akhirnya dilengkapi PLTS jelang Presidensi G20. PLTS ini mampu suplai listrik maksimum 400 kWp yang digunakan untuk operasional tol
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News