Pecalang Batal Dipinjami Motor Listrik Hari Ini, MDA Bali Khawatirkan Satu Hal, Simak

Selasa, 01 Maret 2022 – 15:16 WIB
Pecalang Batal Dipinjami Motor Listrik Hari Ini, MDA Bali Khawatirkan Satu Hal, Simak  - JPNN.com Bali
Dishub dan PLN Bali batal meminjamkan motor listrik ke Desa Adat Denpasar selama Nyepi. Foto: ANTARA/ I Komang Suparta

bali.jpnn.com, DENPASAR - Bandesa Agung (Ketua) MDA Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengatakan rencana peminjaman 35 sepeda motor listrik untuk petugas pengamanan adat alias pecalang di beberapa desa adat di Kota Denpasar, Bali ditunda.

Peminjaman sepeda motor listrik dalam program KemBali Becik diputuskan ditunda setelah perayaan Hari Raya Nyepi.

Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet mengkhawatirkan peminjaman sepeda motor listrik ini akan menimbulkan berbagai persepsi dan dugaan yang bisa merugikan semua pihak.

Menurut rencana, penyerahan motor listrik sedianya dilakukan pada Selasa hari ini (1/3).

Motor listrik ini akan dipergunakan untuk membantu tugas pecalang saat Hari Raya Nyepi, Kamis (3/3) lusa.

"Peminjaman sepeda motor listrik ini dikhawatirkan akan diartikan berbeda oleh masyarakat Bali yang sedang bersiap melaksanakan Catur Brata Penyepian," kata Bendesa Agung MDA Bali Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet.

Kesepakatan penundaan tersebut diambil bersama-sama oleh perwakilan Dinas Perhubungan Provinsi Bali, PLN UID Bali, dan Purpose Bali saat menemui Bandesa Agung MDA Bali, Senin kemarin (28/2).

Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyampaikan apresiasi atas niat baik peminjaman sepeda motor listrik yang rencananya diberikan selama 1-4 Maret 2022 untuk digunakan pecalang di Kota Denpasar saat keadaan mendesak atau darurat.

Rencana peminjaman motor listrik untuk para pecalang di Kota Denpasar batal dilakukan hari ini, MDA Bali khawatirkan satu hal, simak
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News