Kemendagri Optimistis Persoalan Sampah Jelang KTT G20 di Bali Tuntas

Senin, 28 Februari 2022 – 20:48 WIB
Kemendagri Optimistis Persoalan Sampah Jelang KTT G20 di Bali Tuntas - JPNN.com Bali
Pelaksana tugas Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Sugeng Hariyono. Foto: ANTARA/HO-Kemendagri

bali.jpnn.com, JAKARTA - Sampah menjadi isu seksi di tengah persiapan puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Group of Twenty (G20) 2022 di Bali.

Isu lingkungan ini akan menjadi salah satu bahasan pada pertemuan G20.

Karena itu, Kemendagri memberi perhatian terkait aspek lingkungan di Bali, khususnya dalam penanganan sampah yang ada di kawasan Sarbagita (Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan).

Bali ini selain akan menjadi destinasi para pemimpin dunia dan undangan dari seluruh dunia juga akan dijadikan semacam showcase-nya.

Tempat yang akan dijadikan semacam benchmark oleh banyak negara di dunia, terutama terkait aspek lingkungan," kata Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Sugeng Hariyono.

Staf Khusus Mendagri Bidang Keamanan dan Hukum Sang Made Mahendra Jaya mengatakan penanganan sampah di Bali perlu diselesaikan secara bersama-sama.

Kerja sama pemerintah pusat, pemerintah daerah, hingga nongovernmental organization (NGO) perlu dibangun.

“Ada celah untuk kita sama-sama menyelesaikan masalah sampah di Bali.

Kemendagri optimistis persoalan sampah jelang KTT G20 di Bali tuntas. Isu sampah menjadi isu seksi saat pertemuan para pemimpin besar dunia ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News