Nyepi di Bali Tanpa Internet, Layanan Telepon, SMS dan Fiber Optik Tetap Normal

Senin, 28 Februari 2022 – 08:20 WIB
Nyepi di Bali Tanpa Internet, Layanan Telepon, SMS dan Fiber Optik Tetap Normal - JPNN.com Bali
Pecalang atau petugas pengamanan adat Bali memantau situasi saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka di wilayah Desa Adat Tuban, Badung, Bali. Foto: ANTARA/Fikri Yusuf

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pengumuman untuk masyarakat Bali menyambut Hari Raya Nyepi yang akan jatuh pada 3 Maret 2022 mendatang.

Layanan data seluler dan Internet Protocol Television (IPTV) di Provinsi Bali akan dimatikan pada saat Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1944.

Layanan internet akan dimatikan pada 3 Maret 2022 mulai pukul 06.00 WITA hingga 4 Maret 2022 pukul 06.00 WITA.

"Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, provider yang melayani data seluler dan IPTV di wilayah Provinsi Bali dan sekitarnya akan mematikan data seluler dan IPTV," kata Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Bali Gede Pramana.

Keputusan ini diperkuat dengan SE Menteri Komunikasi dan Informatika RI Nomor 2 Tahun 2022 serta Surat Seruan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Bali Tahun 2022.

Jadi, layanan data seluler di handphone akan dimatikan.

Namun, untuk objek vital dan untuk kepentingan umum lainnya masih tetap berjalan seperti biasa.

Objek vital tersebut, seperti layanan rumah sakit, kantor kepolisian, militer, BPBD, BMKG, Basarnas, bandara, pemadam kebakaran dan lainnya yang sejenis, tetap beroperasi.

Hari Raya Nyepi di Bali tanpa internet, layanan telepon, sMS dan internet fiber optik tetap normal
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News