Lembah Wanara: Eksotisnya View Gunung, Lembah dan Laut di Timuhun Klungkung

Minggu, 27 Februari 2022 – 10:10 WIB
Lembah Wanara: Eksotisnya View Gunung, Lembah dan Laut di Timuhun Klungkung - JPNN.com Bali
Suasana pemandangan Lembah Wanara yang juga dilengkapi spot berswafoto di Desa Timuhun, Kabupaten Klungkung. Foto: ANTARA/Ni Luh Rhismawati.

bali.jpnn.com, SEMARAPURA - Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Timuhun, Kabupaten Klungkung, Bali  tengah mengembangkan objek wisata baru bernama Lembah Wanara.

Berbagai fasilitas pendukung tengah disiapkan untuk menggaet kunjungan wisatawan.

Di tempat ini, wisatawan bisa melihat view yang indah, hasil perpaduan pegunungan, lembah, laut dan spot selfie serta kehidupan para kera (wanara).

“Semua potensi ini tengah kita kembangkan sebagai kawasan agrowisata,” kata Ketua Pokdarwis Desa Timuhun I Wayan Gelgel.

Selain menawarkan keindahan alam, di desa tersebut juga dapat dikembangkan wisata spiritual karena terdapat Pura Pucak Jati dan sumber mata air yang bisa langsung diminum oleh masyarakat.

"Karena pandemi Covid-19, saya bersama teman-teman yang sebelumnya bekerja di sektor pariwisata kini pulang kampung untuk menggarap potensi wisata yang belum tergarap di Desa Timuhun," ujar Wayan Gelgel.

Terlebih Desa Timuhun dengan Lembah Wanara ini posisinya sangat strategis di perbatasan tiga kabupaten yakni Kabupaten Karangasem, Klungkung dan Kabupaten Bangli.

Jarak tempuh dari pusat ibu kota Kabupaten Klungkung hanya sekitar 15 menit.

Lembah Wanara: objek wisata baru di Klungkung yang menawarkan eksotisnya view gunung, lembah dan laut yang ada di kawasan Bali Utara
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News