Pinandita se-Nusantara Doa Bersama di Pura Besakih, Selamatkan Bumi dari Gering Agung

Senin, 25 Oktober 2021 – 11:50 WIB
Pinandita se-Nusantara Doa Bersama di Pura Besakih, Selamatkan Bumi dari Gering Agung - JPNN.com Bali
100 pinandita menggelar doa bersama di Pura Besakih, Rendang, Karangasem, untuk memohon keselamatan bumi dari gering agung. (Dok.Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, AMLAPURA - 100 pinandita se-Nusantara menggelar doa bersama di Pelataran Agung Pura Agung Besakih, Kecamatan Rendang, Karangasem kemarin.

Doa bersama tersebut diawali Puja Trisandya, Pemuspan dan diikuti lantunan Gayatri Mantram bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keselarasan jagat semesta.

Terlebih dunia saat ini sedang berjuang menghadapi gering agung, pandemi covid-19.

Dirjen Binmas Hindu Kementerian Agama RI Tri Handoko Seto yang ikut doa bersama mengaku merasakan ketenangan dan kedamaian saat berdoa.

”Saya merasakan situasi yang berbeda, ada nuansa yang luar biasa dan bahkan panasnya matahari terasa nyaman.

Saya juga merasakan waranugraha yang luar biasa saat ini,” ujar Tri Handoko dalam rilis resminya yang diterima redaksi.

Menurutnya, prosesi doa bersama yang dilakukan termasuk upacara dan upakara yang menyertai merupakan momen yang tepat untuk dilaksanakan saat ini.

”Apalagi para pinandita yang baru saja melaksanakan mahasabha, saya harapkan mampu membawa semangat baru saat kembali ke daerahnya masing-masing,” katanya.

100 pinandita se-Nusantara menggelar acara doa bersama di Pura Besakih memohon keselamatan bumi dari gering agung, pandemi covid-19