Luhut Turunkan Tim Awasi Kelab Malam di Bali dan Bandung, Warning Keras

Senin, 08 November 2021 – 20:45 WIB
Luhut Turunkan Tim Awasi Kelab Malam di Bali dan Bandung, Warning Keras - JPNN.com Bali
Aparat kepolisian dari Polda Bali saat melakukan razia narkoba dan prokes covid-19 di salah satu tempat dugem di Kota Denposar. (Istimewa)

bali.jpnn.com, JAKARTA - Pelanggaran protokol kesehatan (prokes) selama pemberlakuan PPKM yang terjadi di sejumlah kelab malam di Bali dan Bandung, Jawa Barat mendapat perhatian Menko Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Pandjaitan.

Menurut Luhut, dari hasil penelusuruan, protokol kesehatan dilakukan dengan baik di pusat perbelanjaan atau mal.

Pemberlakuan aplikasi Peduli Lindungi diterapkan dengan ketat.

Masyarakat yang masuk semua menggunakan masker, dan jam operasional juga sesuai dengan aturan yang ditetapkan pemerintah.

Namun, di tempat wisata masih ditemukan penerapan jaga jarak (physical distancing) yang masih lemah dan masih ada tempat wisata yang hanya melakukan scan PeduliLindungi pada perwakilan saja.

"Hal ini akan menjadi evaluasi kami dan akan kami diskusikan lebih lanjut kepada seluruh pemangku kepentingan di masing-masing daerah dan sektor tersebut," kata Luhut Pandjaitan di Jakarta.

Tangan kanan Presiden Jokowi ini bahkan mengaku akan menurunkan tim untuk mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan di wilayah Bali dan Bandung.

Apa saja pelanggarannya?

Menko Marves Luhut Pandjaitan turunkan tim awasi kelab malam di Bali dan Bandung yang melakukan pelanggaran prokes, warning keras