Disperindag Denpasar Turun Tangan Redam Gejolak Harga Jelang Galungan

Senin, 08 November 2021 – 20:23 WIB
Disperindag Denpasar Turun Tangan Redam Gejolak Harga Jelang Galungan - JPNN.com Bali
Tim Disperindag Kota Denpasar mengecek harga bahan pokok jelang Hari Raya Galungan di Pasar Badung dan Pasar Katrangan. (Istimewa)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Dinas Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar melakukan inspeksi mendadak (sidak) harga aneka kebutuhan pokok jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan, Senin (8/11).

Dua pasar besar di Kota Denpasar, yakni Pasar Badung dan Pasar Katrangan disasar Tim Disperindag Kota Denpasar.

Sidak untuk memonitoring harga aneka kebutuhan pokok ini perlu untuk dilakukan, mengingat sering terjadi lonjakan harga signifikan setiap kali jelang Hari Raya Galungan.

"Kegiatan monitoring ini merupakan kegiatan rutin menjelang hari raya keagamaan seperti Hari Raya Galungan dan Kuningan saat ini," kata Kadisperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari.

Mengingat situasi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid- 19 maka monitoring di pasar rakyat dilakukan secara bertahap.

“Hari ini kami melakukan monitoring di Pasar Badung,  dan Pasar Katrangan," kata Sri Utari.

Di luar hari raya, monitoring harga ke pasar-pasar juga rutin dilakukan terhadap sembilan bahan pokok (sembako) dua kali dalam seminggu, yakni Senin dan Kamis.

"Monitoring dilakukan menjelang hari raya maupun setiap minggunya untuk mengetahui  kelancaran distributor dan jumlah stok bahan kebutuhan pokok," tandasnya.

Tim Disperindag Denpasar ikut ke pasar meredam gejolak harga kebutuhan pokok jelang Hari Raya Galungan. Sidak dilakukan di Pasar Badung dan Katrangan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News