Koster Minta Ajang FSBJ Berstandar Nasional dan Internasional

Minggu, 07 November 2021 – 13:43 WIB
Koster Minta Ajang FSBJ Berstandar Nasional dan Internasional - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster saat menyampaikan sambutan dalam Penutupan Festival Seni Bali Jani III Tahun 2021 di Taman Budaya Provinsi Bali, Denpasar, Sabtu (6/11). Foto: ANTARA/HO-Pemprov Bali.

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berperan dan berpartisipasi menyukseskan Festival Seni Bali Jani (FSBJ) III Tahun 2021 yang digelar pada 23 Oktober hingga 6 November 2021.

Menurut Gubernur Koster, suksesnya penyelenggaraan FSBJ saat masa pandemi merupakan upaya penyadaran bahwa manusia yang diberkati pikiran harus mampu mengatasi permasalahan hidup.

Termasuk mengelola diri dalam keadaan darurat.

Gubernur Koster mengatakan, bidang seni dan budaya yang bersinergi dengan adat, agama dan tradisi telah menjadi salah satu Program Prioritas Pembangunan Bali 2018-2023.

Bahkan, paradigma baru pembangunan Bali menjadikan kebudayaan sebagai hulu, karena dengan membangun budaya akan berdampak sistemik terhadap bidang lainnya.

Karena itu, Gubernur Koster berharap standar ajang FSBJ yang mewadahi kesenian modern dan kontemporer di Pulau Dewata ke depan dapat terus ditingkatkan menjadi bertaraf nasional dan internasional.

"Kepada para pegiat seni modern dan kontemporer Bali, saya berharap ajang tahunan FSBJ ini dirawat dengan baik melalui kerja kreatif, peningkatan tata kelola, disertai sikap profesional," kata Koster saat Penutupan FSBJ III Tahun 2021 di Taman Budaya, Denpasar, Sabtu (6/11) malam.

Menurut Koster, Bali tidak memiliki sumber daya alam yang melimpah.

Gubernur Bali Wayan Koster berharap ajang Festival Seni Bali Jani ke depan berstandar nasional dan internasional