Teten Dorong Komoditas Unggulan Buleleng Bali Serbu Pasar Ekspor

Minggu, 31 Oktober 2021 – 12:16 WIB
Teten Dorong Komoditas Unggulan Buleleng Bali Serbu Pasar Ekspor - JPNN.com Bali
Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mendorong komoditas unggulan di Buleleng Bali tembus pasar ekspor. Foto: Antara/HO - Kemenkop dan UMKM

bali.jpnn.com, SINGARAJA - Kabupaten Buleleng, Bali  merupakan tempat yang eksotik dan memiliki segudang potensi dengan beragam komoditas yang dapat dikembangkan lebih lanjut.

Selain punya komoditas anggur, kabupaten di utara Bali ini punya komoditas lainnya seperti manggis, mangga, dan banyak lagi yang dapat dikembangkan.

“Saya bertemu pelaku usaha yang memproduksi wine dan anggur yang mereka gunakan dari Buleleng.

Saya kira anggur Bali sangat disukai di Jakarta," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki saat melakukan kunjungan kerja ke Buleleng.

Teten Masduki mendorong Pemerintah Kabupaten Buleleng untuk mengeksplorasi potensi komoditas unggulan yang dapat dikembangkan lebih jauh untuk  memasuki pasar ekspor.

Teten lantas mencontohkan beberapa potensi yang dapat dikembangkan oleh Buleleng dari sektor hortikultura yakni beragam buah-buahan tropis yang diminati dunia.

“Komoditas lainnya seperti manggis, mangga, dan banyak lagi yang lain dari Buleleng juga dapat dikembangkan," katanya.

Menurutnya, saat ini permintaan ritel ekspor semakin meningkat.

Menkop dan UKM Teten Masduki dorong komoditas unggulan Buleleng bisa menyerbu pasar ekspor
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News