AWK Akui Sering Ajak Sukmawati ke Pura Sebelum Jadi Hindu, Ungkap Arti Gelar Ratu Niang

Rabu, 27 Oktober 2021 – 04:05 WIB
AWK Akui Sering Ajak Sukmawati ke Pura Sebelum Jadi Hindu, Ungkap Arti Gelar Ratu Niang - JPNN.com Bali
Sukmawati Soekarnoputri yang mendapat gelar baru Ratu Niang tiba di Istana Panca Warna Tampaksiring, Gianyar disambut Arya Wedakarna, Selasa sore kemarin. (Sentot Prayogi/JPNN.com)

bali.jpnn.com, GIANYAR - Presiden The Soekarno Center Arya Wedakarna alias AWK menyambut Sukmawati Soekarnoputri dengan tangan terbuka saat memutuskan memeluk agama Hindu.

Hal tersebut dilontarkan anggota DPD RI dapil Bali ini saat menggelar press conference di The Soekarno Center, Tampaksiring, Gianyar, Selasa kemarin (26/10) bersama Sukmawati Soekarnoputri.

"Kalau saya menyebutnya bukan berpindah agama, melainkan kembali ke pangkuan agama leluhur," ujar Arya Wedakarna.

Fakta ini, menurut pemilik nama lengkap Shri I Gusti Ngurah Arya Wedakarna terpampang jelas dari silsilah Sukmawati Soekarnoputri.

Menurut Arya Wedakarna, Sukmawati adalah cucu dari seorang Brahmana Ida Ayu Nyoman Rai Srimben dari Dadia Pasek Baleagung Buleleng

"Maka dari itu tidak ada suatu hal yang surprise ketika dari para tokoh-tokoh Bali menyematkan gelar Ratu Niang Sukmawati kepada beliau,” kata Arya Wedakarna.

Respons AWK ini untuk menjawab pujian Sukmawati yang menyebut dirinya sebagai sumber inspirasi untuk memeluk agama Hindu.

"Ke mana saja kami pergi, Arya Wedakarna selalu mampir ke pura.

AWK akui sering ajak Sukmawati ke Pura sebelum jadi Hindu. Ungkap arti gelar Ratu Niang yang disematkan kepada Sukmawati Soekarnoputri