AWK Klaim Jadi Jubir Sukmawati Pindah Agama Hindu, Respons Balik Keluarga Bung Karno

Sabtu, 23 Oktober 2021 – 20:39 WIB
AWK Klaim Jadi Jubir Sukmawati Pindah Agama Hindu, Respons Balik Keluarga Bung Karno - JPNN.com Bali
Anggota DPD RI Dapil Bali Arya Wedakarna alias AWK bersama Sukmawati Soekarnoputri. Putri Bung Karno berniat pindah agama dari Islam ke Hindu melalui AWK. (Instagram @aryawedakarna)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kepala Sukarno Center di Bali, Arya Wedakarna alias AWK merespons pernyataan keberatan keluarga Sukmawati Soekarnoputri dari trah Pasek Bale Agung Buleleng.

Sebelumnya, keluarga Bung Karno dari garis Ni Nyoman Rai Srimben (Ibunda Bung Karno) merasa keberatan dengan beredarnya undangan prosesi upacara Sudhi Wadani ke khalayak umum.

Menurut keluarga besar Bung Karno, upacara yang akan dijalani putri Presiden Soekarno, Sukmawati Soekarnoputri, untuk berpindah keyakinan dari Agama Islam ke Hindu, Selasa (26/10) mendatang bersifat tertutup dan terbatas.

Terkait keberatan keluarga Pasek Bale Agung Buleleng, AWK menegaskan dirinya ditunjuk dan diberi amanat Sukmawati Soekarnoputri untuk menjadi penanggung jawab dan koordinator upacara Sudhi Wadani.

Karena itu, dia tidak mempersoalkan keberatan keluarga Pasek Bale Agung Buleleng terkait beredarnya pamflet dari The Sukarno Center Bali-Indonesia itu.

“Tidak masalah.

Kami akan tetap mengacu prokes dan kami sudah koordinasi ke Satgas Covid-19.

Kami tidak bisa menghalangi niat masyarakat untuk hadir, apalagi yang pindah agama Hindu adalah putri proklamator," ujar AWK, Sabtu (23/10/21).

Arya Wedakarna alias AWK mengklaim jadi jubir Sukmawati Soekarnoputri untuk pindah dari Agama Islam ke Hindu. AWK tak masalah keluarga Bung Karno keberatan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News