Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Rp329,1 Juta, Siap Berikan Perahu untuk Evakuasi Korban

Senin, 18 Oktober 2021 – 18:33 WIB
Tri Rismaharini Salurkan Bantuan Rp329,1 Juta, Siap Berikan Perahu untuk Evakuasi Korban - JPNN.com Bali
Mensos Tri Rismaharini (kedua kanan) dalam kunjungan ke lokasi gempa di Kabupaten Bangli, Bali, Senin (18/10/2021). Foto: ANTARA/Prisca Triferna.

bali.jpnn.com, BANGLI - Permintaan warga Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, yang menjadi korban gempa Karangasem untuk pengadaan kapal demi membantu proses evakuasi mendapat respons positif Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

Mensos Tri Rismaharini memastikan Kementerian Sosial (Kemensos) akan membantu perahu dan tenda bagi tempat pengungsian aman jika terjadi hujan atau bencana lain dengan lokasi yang dipilih pemerintah desa.

“Kalau logistik sudah kami siapkan, kalau hari ini, saat ini, mereka sudah tidak ada masalah.

Justru kami yang harus siapkan antisipasi lain supaya tidak ada terjadi lagi korban,” ujar Mensos Tri Rismaharini.

Selain mengunjungi Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, mantan Wali Kota Surabaya ini menyempatkan berkunjung ke Desa Ban, Kabupaten Karangasem.

“Kami ingin memetakan bagaimana mengantisipasi supaya tidak ada korban lagi saat musibah datang,” katanya.

Kemensos menyalurkan bantuan berupa paket makanan anak, selimut, kasur, tenda gulung dan lain sebagainya dengan total bantuan logistik sebesar Rp248 juta.

Dalam kunjungan tersebut, Mensos juga menyerahkan santunan ahli waris untuk dua orang korban meninggal di Bangli, masing-masing Rp15 juta dan luka berat tiga orang, masing-masing Rp5 juta.

Mensos Tri Rismaharini menyalurkan bantuan sebesar Rp329,1 juta untuk korban gempa Karangasem, termasuk memberikan bantuan perahu untuk evakuasi korban
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News