TNI Turun Gunung, Ikut Benahi Saluran Irigasi di Ubung Kaja Denpasar Jelang Musim Hujan

Minggu, 17 Oktober 2021 – 00:15 WIB
TNI Turun Gunung, Ikut Benahi Saluran Irigasi di Ubung Kaja Denpasar Jelang Musim Hujan - JPNN.com Bali
Anggota TNI dari Bintaldam IX/Udayana bersama masyarakat bergotong-royong membenahi saluran irigasi sepanjang 500 meter di wilayah Subak Pakel II, Desa Ubung Kaja, Denpasar, kemarin. (Penerangan Kodam IX/Udayana)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Badan Pelaksana Pembinaan Mental Kodam IX/Udayana (Bintaldam IX/Udayana) bersama masyarakat bergotong-royong membenahi saluran irigasi sepanjang 500 meter di wilayah Subak Pakel II, Desa Ubung Kaja, Denpasar, kemarin.

Kegiatan Karya Bakti TNI Satuan Non Kewilayahan Bintaldam IX/Udayana pada Semester II TA. 2021 ini dilaksanakan bersama-sama masyarakat sekitar dalam rangka pembersihan saluran irigasi untuk mencegah terjadinya banjir.

Apalagi, saat ini sudah mulai memasuki musim hujan.

Selain itu, kegiatan yang juga dilakukan bersama dengan petani krama Subak Pakel II, Ubung Kaja ini dalam rangka sinergitas TNI dan rakyat.

"Kegiatan ini untuk meningkatkan simakrama (silaturahmi) antara masyarakat dengan TNI, pemerintah desa termasuk dengan seluruh komponen masyarakat desa setempat.

Sekaligus memupuk kembali semangat, budaya gotong-royong di tengah kehidupan bermasyarakat yang belakangan ini kian memudar," papar Kasi Bintalidjuang Mayor Inf Made Budiasa.

Mayor Inf Budiasa mengatakan, kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat untuk terlibat secara langsung dalam kegiatan di desa.

Secara khusus, lanjutnya, wilayah sekitar atau binaan diharapkan dapat mempererat simakrama dan membantu memberi solusi setiap permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

Aparat TNI dari Kodam Udayana ikut turun gunung membenahi saluran irigasi di Ubung Kaja Denpasar jelang musim hujan
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News