Imigrasi Bali Sanggup Tangani 1.000 Turis Asing Kurang dari Satu Jam

Kamis, 14 Oktober 2021 – 01:15 WIB
Imigrasi Bali Sanggup Tangani 1.000 Turis Asing Kurang dari Satu Jam - JPNN.com Bali
Suasana pintu kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali. (Sentot Prayogi/JPNN)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali tegaskan sangat siap menyambut dibukanya rute penerbangan internasional, Kamis hari ini (14/10).

16 konter pemeriksaan penumpang warga negara asing (WNA) yang tersedia di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali dipastikan bisa mengantisipasi ledakan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Bali.

"Kami dari Kanwil Kemenkumham Bali bisa katakan sangat siap menyambut dibukanya jalur penerbangan internasional," ujar Kepala Kanwil Kemenkumham Bali Jamaruli Manihuruk.

Menurutnya, kendati rute penerbangan internasional sudah dibuka, pihaknya memprediksi tidak akan langsung disambut dengan ledakan penumpang dari penerbangan internasional.

"Kami perkirakan kunjungan orang asing tidak akan sebanyak saat kondisi normal," kata Jamaruli Manihuruk.

Ia menjelaskan, saat ini tersedia 16 konter pemeriksaan penumpang di pintu kedatangan internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Jumlah itu, menurutnya, masih mampu menangani pemeriksaan 1.000 orang penumpang tidak lebih dari satu jam.

"Satu konter diisi dua petugas, satu petugas periksa satu penumpang sekitar satu menit.

Versi Kemenkumham, Imigrasi Bali sanggup tangani 1.000 turis asing kurang dari satu jam yang baru mendarat di Bandara Ngurah Rai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News