Jokowi Bongkar Alasan Izinkan Turis Asing Masuk Bali 14 Oktober, Salut

Jumat, 08 Oktober 2021 – 20:31 WIB
Jokowi Bongkar Alasan Izinkan Turis Asing Masuk Bali 14 Oktober, Salut - JPNN.com Bali
Presiden Jokowi di Kantor Gubernur Bali membongkar alasan mengizinkan turis asing masuk Bali pada 14 Oktober mendatang. (Humas Pemprov Bali)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Lima jam kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Bali, ada poin utama yang menjadi perhatian presiden.

Di samping mengecek kesiapan Bali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada 2022 mendatang tentunya.

Jokowi menekankan kesiapsiagaan seluruh kepala daerah di Bali terkait dibukanya kembali pariwisata internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021 nanti.

Presiden Jokowi mengingatkan, pembukaan rute penerbangan internasional ke Bali ini tidak boleh membuat pemerintah daerah di Bali lengah.

Agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid-19 seperti halnya beberapa negara lain di dunia.

"Kalau posisi di Bali, tadi sudah disampaikan oleh Pak Gub (Gubernur Koster), saya kira berani dan saya putuskan berani travel bubble dengan nanti negara-negara

yang kemarin sudah kita lihat, China, Korea Selatan, Jepang, Uni Emirate Arab, dan nanti secara teknis akan disampaikan oleh Pak Gubernur.

Tetapi, intinya kita terus menyiapkan infrastrukturnya.

Presiden Jokowi membuka alasan mengapa mengizinkan Bali membuka pintu wisatawan asing pada 14 Oktober. Ternyata Jokowi ungkap alasan ini
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News