Kemenag Rancang Universitas Hindu Negeri Gusti Bagus Sugriwa World Class University

Selasa, 14 September 2021 – 05:00 WIB
Kemenag Rancang Universitas Hindu Negeri Gusti Bagus Sugriwa World Class University - JPNN.com Bali
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Rektor UHN, Wagub, dan Bupati Bangli saat melepas merpati tanda launching UHN Gusti Bagus Sugriwa kemarin. Foto: Antara/HO-Kemenag

bali.jpnn.com, DENPASAR - Rektor Universitas Hindu Negeri (UHN) I Gusti Bagus Sugriwa Prof Dr I Gusti Ngurah Sudiana mengatakan,

setahun setelah menjadi Universitas Hindu Negeri yang diresmikan pada 20 Desember 2020, UHN I Gusti Bagus Sugriwa terus berbenah meningkatkan kualitas institusi dan sumberdaya manusia.

Bahkan, di depan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Bali I Wayan Koster dan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, UHN I Gusti Bagus Sugriwa bakal dirancang menuju World Class University.

“Kami sudah melakukan berbagai usaha di antaranya mengembangkan kampus dengan lahan yang luas dan representatif di Bangli,” ujar Rektor UHN Prof Dr I Gusti Ngurah Sudiana.

Menurut Prof Sudiana, UHN juga terus mengembangkan berbagai fasilitas kampus dan program study umum.

“Sekarang baru ada 3 fakultas, kami sudah mengusulkan lagi 3 fakultas umum, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud,” katanya.

UHN I Gusti Bagus Sugriwa secara intens menerjemahkan program-program prioritas Kementerian Agama di antaranya, penguatan moderasi beragama, dan percepatan transportasi digital.

“Kami sudah mempunyai 5.051 orang alumni kemudian 2.448 siswa yang aktif.

Kemenag dan Rektor UHN Gusti Bagus Sugriwa merancang universitas hindu negeri pertama di Indonesia ini bakal menuju world class university