Wagub Cok Ace Klaim Covid-19 di Bali Mulai Terkendali, BNPB Buka Resepnya, Ternyata Karena Ini

Kamis, 19 Agustus 2021 – 18:29 WIB
Wagub Cok Ace Klaim Covid-19 di Bali Mulai Terkendali, BNPB Buka Resepnya, Ternyata Karena Ini - JPNN.com Bali
Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI Ganip Warsito bersama Wagub Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace membahas penanganan covid-19 di Pulau Dewata. Foto: Antara/Hreeloita Dharma Shanti

bali.jpnn.com, DENPASAR - Wakil Gubernur  Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati alias Cok Ace mengklaim Bali telah mengalami penurunan angka kasus aktif Covid-19 yang cukup bagus dalam beberapa hari terakhir.

Jika pekan lalu masih di atas angka 1.000 kasus, namun sejak tiga hari terakhir turun di bawah 1.000 kasus.

“Alhamdulillah bisa kembali di bawah 1.000 bahkan 700 hari ini. Jadi, cukup bagus,” kata Wagub Cok Ace dalam rapat koordinasi “Pelibatan Pentahelix Akademisi” secara daring bersama BNPB.

Wagub Cok Ace mengungkapkan, jumlah pasien sembuh kini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah pasien yang terkonfirmasi positif covid-19.

Meski begitu, ada pekerjaan rumah yang harus dituntaskan, yakni mengendalikan angka kematian yang masih tinggi.

Menurut Wagub Cok Ace, semua pencapaian provinsi Bali saat ini tidak lepas dari bantuan semua lapisan masyarakat yang saling bekerja sama untuk mengembalikan Bali menjadi lebih baik.

“Tentu pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama baik, perhatian pemerintah pusat, khususnya dari BNPB di Bali luar biasa, pemerintah daerah, provinsi, kabupaten dan tentunya masyarakat.

Baik akademik, pariwisata dan lain sebagainya. Semua bekerja keras, bahu membahu mengatasi permasalahan tadi,” paparnya.

Wagub Bali Cok Ace mengklaim kasus aktif dan positif mulai menunjukkan penurunan. Versi BNPB, penurunan terjadi karena Bali konsisten menerapkan pembatasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News