Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Australia Jemput 199 Warganya di Bali

Rabu, 18 Agustus 2021 – 21:03 WIB
Pandemi Covid-19 Tak Kunjung Usai, Australia Jemput 199 Warganya di Bali - JPNN.com Bali
Wagub Bali Cok Ace melepas 199 warga Australia di Bandara Ngurah Rai. Mereka pulang ke negaranya setelah dijemput dengan pesawat Qantas melalui Bandara Ngurah Rai. Foto: Humas Pemprov Bali

bali.jpnn.com, DENPASAR - Pemerintah Australia memutuskan menjemput 199 warganya yang masih bertahan di Bali selama pandemi covid-19.

Mereka dijemput dengan penerbangan Pesawat Qantas dengan nomor penerbangan QR 108 tujuan Denpasar-Darwin.

Kebijakan repatriasi ini diambil pemerintah Australia untuk melindungi warganya dari paparan covid-19 di luar negaranya.

Pemulangan warganegara Australia ini dihadiri Wagub Bali Cok Ace, Konjen Australia di Bali, Kepala BPBD Bali, Kadiskes Bali dan Kadishub Bali.

Kepada Konjen Australia Anthea Griffin, Wagub Cok Ace mengucapkan selamat jalan dan berpesan agar para penumpang tetap menaati protokol kesehatan selama perjalanan.

“Saya berharap semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga pariwisata kembali normal dan kunjungan wisatawan dari Australia maupun negara lain dapat kembali normal,” tutur Wagub Cok Ace, Rabu (18/8)

Sementara itu, GM Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Herry A.Y Sikado, kepada awak media mengatakan, penerbangan repatriasi ini hasil koordinasi antara pemerintah Indonesia dengan Australia.

“Untuk jenis pesawat yang mengangkut, A330-202 dengan nomor penerbangan QF108, sebelumnya telah mendarat di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai - Bali

Pemerintah Australia memutuskan menjemput 199 warganya yang tertahan di Bali karena pandemi. Mereka dijemput melalui Bandara Ngurah Rai
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News