Akses Warga Putus Bertahun-tahun, PUTR Buleleng Kebut Proyek Jembatan Bungkulan

Sabtu, 14 Agustus 2021 – 16:54 WIB
Akses Warga Putus Bertahun-tahun, PUTR Buleleng Kebut Proyek Jembatan Bungkulan - JPNN.com Bali
Pekerja proyek tengah memperbaiki senderan proyek Jembatan Bungkulan, Buleleng. Proyek jembatan ini tengah dikebut untuk memudahkan akses warga setempat. (Eka Prasetya/Radarbali.id)

bali.jpnn.com, BULELENG - Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng tengah mengebut proyek perbaikan jembatan yang menghubungkan Banjar Dinas Kubu Kelod dengan pusat Desa Bungkulan.

Akhir tahun ini menjadi target PUTR Buleleng proyek tersebut tuntas agar segera bisa dilalui masyarakat.

Fokus kontraktor saat ini melakukan perbaikan senderan di sekitar lokasi badan jembatan setelah akses jalan selesai dikerjakan.

Yang membedakan, badan utama jembatan sedikit bergeser dari lokasi awal.

Tujuannya agar jembatan tidak lekas tergerus air bah seperti lokasi awal.

Pasalnya, tebing di sekitar jembatan banyak yang terkikis karena air bah.

Setelah itu baru kontraktor akan melakukan pembangunan pondasi jembatan. Pondasi diharapkan rampung dalam beberapa pekan mendatang.

“Perbaikan jembatan ini jadi salah satu priotitas. Pasalnya, jembatan sudah putus bertahun-tahun sehingga menyulitkan akses warga setempat,” ujar Kabid Bina Marga DPUTR Buleleng Ketut Budiyasa dikutip dari Radarbali.id.

Dinas Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Buleleng tengah mengebut proyek perbaikan jembatan yang menghubungkan Banjar Dinas Kubu Kelod dengan pusat Desa
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News