Pak Yan Rilis SE PPKM Level 4, Sosiolog Unud Minta Segera Salurkan Bantuan

Selasa, 03 Agustus 2021 – 22:47 WIB
Pak Yan Rilis SE PPKM Level 4, Sosiolog Unud Minta Segera Salurkan Bantuan - JPNN.com Bali
Gubernur Bali Wayan Koster. (dok. Radarbali.id)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster kembali merilis surat edaran (SE) perpanjangan PPKM level 4 di Pulau Dewata.

SE PPKM Level 4 ini menindaklanjuti keputusan Presiden Jokowi dan Instruksi Mendagri No.27 Tahun 2021 tentang perpanjangan PPKM.

Tak ada perbedaan antara SE PPKM sebelumnya dengan SE PPKM yang baru dirilis Pak Yan – pangilan Gubernur Koster.

Berdasar SE PPKM yang baru, Gubernur Koster beralasan meneruskan kebijakan PPKM level 4 lantaran masih tingginya kasus positif dan aktif di Bali.

Apalagi varian delta kian menyebar dan menyebabkan sejumlah rumah sakit di Bali mulai kewalahan menerima pasien covid yang membutuhkan perawatan.

“Penting bagi masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin yang ketat,” kata Gubernur Koster dalam SE yang dirlisnya.

Terkait pemberlakuan PPKM Level 4 ini, Sosilog Universitas Udayana, Gede Kamajaya, meminta PPKM dibarengi dengan tracing, treatment dan vaksinasi.

“Cuma itu pilihannya mengingat penularan kasus baru masih tinggi,” beber akademisi asal Tejakula, Buleleng ini.

Setelah Gubernur Bali Wayan Koster merilis SE PPKM Level 4, sosiolog Unud meminta pemerintah segera menyalurkan bantuan sosial pada warga
Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News