Satgas Covid-19 Desa di Denpasar Mulai Bergerak, Datangi Hotel Cek Penerapan Prokes

Kamis, 10 Februari 2022 – 19:53 WIB
Satgas Covid-19 Desa di Denpasar Mulai Bergerak, Datangi Hotel Cek Penerapan Prokes - JPNN.com Bali
Satgas Desa Kesiman mendatangi akomodasi wisata di Denpasar Timur di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Bali. (Humas Pemkot Denpasar)

bali.jpnn.com, DENPASAR - Setelah dikebut kembali perannya, Satgas Covid-19 tingkat desa/kelurahan di Kota Denpasar mulai turun gunung.

Tak hanya mengawasi ketat potensi penyebaran Covid-19 di wilayahnya, aparat desa/kelurahan juga melakukan inspeksi mendadak (sidak) sejumlah sarana akomodasi pariwisata.

Seperti yang dilakukan Tim Satgas Covid-19 Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Kamis hari ini (10/2).

Menggandeng Satpol PP Kota Denpasar, Satgas menyisir hotel yang ada di Jalan WR Supratman, Desa Kesiman Kertalangu, Denpasar.

"Sidak semacam ini kami lakukan menyusul lonjakan kasus Covid-19 di Kota Denpasar," sebut Kabid Kantibmas Satpol PP Kota Denpasar, Nyoman Sudarsana.

Sidak di perhotelan ini juga melibatkan unsur Babinkamtibmas Polri dan Babinsa TNI, serta instansi terkait lainnya.

Yang paling ditekankan petugas adalah penerapan scan barcode aplikasi PeduliLindungi yang wajib diberlakukan kepada setiap pengunjung atau tamu hotel.

"Sidak berkelanjutan semacam ini kami harapkan bisa mengingatkan kalangan pelaku usaha pariwisata terkait penerapan prokes Covid-19," tandas Sudarsana. (gie/JPNN)

Satgas Covid-19 Desa di Kota Denpasar mulai bergerak, mendatangi hotel untuk mengecek penerapan prokes di tengah melonjaknya kasus virus corona

Redaktur : Ali Mustofa
Reporter : Abdul Sentot Prayogi

Facebook JPNN.com Bali Twitter JPNN.com Bali Pinterest JPNN.com Bali Linkedin JPNN.com Bali Flipboard JPNN.com Bali Line JPNN.com Bali JPNN.com Bali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Bali di Google News